Ahad 21 Jun 2020 09:45 WIB

Klopp: Liverpool tak Mungkin Tiru Dominasi MU

MU waktu itu memiliki kombinasi yang bagus dengan juru taktik luar biasa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, tak mungkin Liverpool meniru dominasi Manchester United (MU) yang memenangkan gelar Liga Primer Inggris antara 1992 sampai 2013. The Reds sudah di ambang mengangkat trofi Liga Primer Inggris pertamanya sejak 30 tahun musim ini.

Liverpool kini unggul 22 poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua dan hanya membutuhkan enam poin lagi untuk juara.

"Saya pikir tidak mungkin untuk mendominasi lagi, jujur," kata Klopp dilansir dari Sportskeeda, Ahad (21/6).

Menurut Klopp, MU waktu itu memiliki kombinasi yang bagus dengan juru taktik luar biasa, yaitu Sir Alex Ferguson. Ia menilai, Ferguson mempunyai kejelian dalam melihat bakat pemain. Setiap pemain yang didatangkan Ferguson untuk menggantikan pemain lama selalu tampil luar biasa.

Ditambah dengan kekuatan uang. MU pun semakit luar biasa. Itu sebabnya, ia menyebut skuat Iblis Merah mempunyai kombinasi yang bagus. Kendati demikian, Klopp mengatakan, Liverpool sekarang sudah melakukan sesuatu yang benar dan berharap bisa lebih ditingkatkan.

"Dan percayalah, yang lain tidak akan berhenti. United akan membalas dan Chelsea berada di kaki depan di pasar transfer, sementara tidak ada orang lain yang melakukan apa-apa karena waktunya sangat tidak pasti,” jelas Klopp. "Dan ketika saya melihat Manchester City mengalahkan Arsenal, saya bertanya bagaimana mungkin memiliki 22 poin lebih banyak dari mereka?”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement