Jumat 19 Jun 2020 16:24 WIB

Klopp Disarankan tak Paksakan Mohamed Salah Bermain

Mohamed Salah tidak dalam kondisi terbaik untuk memperkuat Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Winger Liverpool Mohamed Salah
Foto: Andy Rain/EPA EFE
Winger Liverpool Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memasuki persiapan terakhir menjelang duel melawan Everton. Setelah jeda selama tiga bulan, the Reds akhirnya kembali turun gunung pada ajang Liga Primer Inggris musim 2019/2020. 

Tak tanggung-tanggung, Jordan Henderson dan rekan-rekan langsung mendapat laga keras. Anak asuh Juergen Klopp berhadapan dengan Everton di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB. 

Baca Juga

Ada kabar kurang sedap jelang derby Merseyde di markas the Toffees itu. Mohamed Salah tidak dalam kondisi terbaik untuk memperkuat Liverpool. Ia tak bermain dalam laga uji coba Liverpool dengan Blackburn Rovers beberapa waktu lalu.

Mantan bek kanan tim nasional Inggris, Danny Mills mengomentari hal ini. Ia menyarankan Kloop tak perlu gegabah memakai jasa jagoan tim nasional Mesir itu. 

"Tidak ada gunanya untuk terlalu memaksakan agar dia kembali," kata eks penggawa Manchester City, dikutip dari Mirror, Jumat (19/6). Sosok yang kini menjadi pundit sepak bola menilai Klopp melakukan tindakan kurang tepat jika sampai menurunkan Salah. Sebab sang winger berpotensi mengalami cedera lebih parah. 

Mills melihat fakta di klasemen. Dengan sembilan pertandingan tersisa, Liverpool unggul 22 angka atas City di tangga kedua. 

"Apakah mereka akan kalah di sembilan pertandingan beruntun? Tidak," ujar Mills. 

Ia merasa Klopp memiliki segalanya untuk menentukan pilihan. Termasuk menggunakan jasa para pemain dalam keadaan bugar. 

"Dia bisa mengatakan kepada pemain topnya, 'Saat Anda fit, ketika Anda siap, Anda bisa kembali dan bermain'. Tidak perlu memaksakan," kata Mills. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement