Jumat 19 Jun 2020 14:01 WIB

Chelsea Tunggu Harga Kai Havertz Turun

Harga Havertz Rp 1,5 Triliun akan turun jika Bayer Leverkusen gagal ke Liga Champions

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/STUART FRANKLIN
Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan terus mengejar pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz untuk menambah kekuatan musim depan. Langkah Chelsea ini bakal semakin mulus jika Leverkusen gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, Chelsea bisa menebus pemain timnas Jerman ini dengan harga lebih murah.

Chelsea terus melanjutkan pengejaran pada target pemainnya. Dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (19/6), Chelsea sudah mengamankan jasa Hakim Ziyech dari Ajax dan kemudian Timo Werner dari RB Leipzig.

Baca Juga

Havertz jadi buruan berikutnya, tapi Chelsea masih menahan langkah karna Leverkusen menginginkan angka 90 juta pound (Rp 1,5 triliun) untuk proses transfer. Menurut Football London, harga Havertz akan turun drastis jika Leverkusen tak berlaga di Liga Champions.

Leverkusen berpeluang melego Havertz jauh lebih murah untuk menutup pemasukan yang hilang akibat gagal berlaga di kompetisi terelite di Benua Biru tersebut. Pelatih Chelsea Frank Lampard memberi label yang pantas sebesar 70 juta pound (Rp 1,2 triliun) untuk kualitas Havertz, atau 20 juta lebih murah dari penawaran Leverkusen.

Leverkusen sedang berada di ambang penantian karena saat ini peluang mereka untuk lolos ke ke Liga Champions. Saat ini mereka berada di urutan keempat klasemen sementara Bundesliga.

Leverkusen hanya unggul satu poin untuk Borussia Monchengladbach dengan sisa dua pertandingan Bunndesliga. Meski selisih gol dari Leverkusen lebih besar.

Leverkusen akan menghadapi Hertha Berlin dan Mainz di sisa dua laga terakhir. Sedangkan Monchengladbach akan melawan Paderborn dan Hertha.

Direktur eksekutif Leverkusen, Fernando Carro mengakui akan melepas Havertz jika memang dia ingin. "Banyak klub tertarik padanya. Saya melihat keinginan pemai untuk mengambil langkah berikutnya dalam waktu dekat. Anda harus menghormati itu dan tahu bahwa dia masih memiliki kontrak hingga 2022," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement