Kamis 18 Jun 2020 18:42 WIB

Ini Kriteria untuk Klub Baru Kai Havertz, Chelsea atau MU?

sejauh ini belum ada kepastian resmi dari Kai Havertz

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa gemilang Kai Havertz bersama Bayer Leverkusen dalam beberapa musim terakhir membuat banyak klub Eropa seperti Chelsea, Manchester United (MU), Bayern Muenchen, dan Real Madrid tertarik mengamankan tanda tangannya.

Namun, sejauh ini belum ada kepastian resmi dari sang pemain untuk memilih klub mana yang menjadi destinasi baru bagi perjalanan kariernya.

Portal berita Inggris, Manchester Evening dikutip Tribal Football, Kamis (18/6) mengeklaim ada sederet faktor yang akan menentukan masa depan Havertz pada musim panas mendatang, tentunya jika ia memilih pergi dari Leverkusen.

Havertz kini berusia 21 tahun, usia yang dimana bagi para pesepak bola merupakan hal krusial untuk menentukan masa depannya. Praktis, itu menjadi tolak ukur bagi para klub peminat untuk dapat memberikan garansi waktu bermain yang banyak.

Faktor intesitas bermain menjadi sangat penting mengingat dirinya sangat ingin memastikan tempat utama di timnas Jerman pada Piala Eropa 2021 mendatang.

Adapun setiap klub peminat dipastikan harus ambil bagian di kompetisi elit Eropa Liga Champions. Bermain di level tertinggi membuat jam terbang Havertz semakin bertambah.

Tak hanya itu, Havertz tentu akan mempertimbangkan proyek masa depan klub tersebut, karena dia ingin memastikan lebih dahulu klub mana yang memiliki mentalitas dan tujuan yang tepat bagi kariernya.

Belakangan ini, Havertz dikabarkan sedang didekati oleh dua klub Liga Primer Inggris yakni Chelsea dan MU. Di sisi lain, juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen dan kesebelasan top La Liga Real Madrid juga sangat tertarik mengamankan pemain yang bisa bermain di berbagai posisi lini depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement