Kamis 18 Jun 2020 16:07 WIB

Edwin Van Der Sar Ingin MU Akhiri Musim Buruk

Skuat MU sudah berlatih beberapa pekan ini untuk kembali melanjutkan Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Edwin Van Der Sar
Foto: AP Photo
Edwin Van Der Sar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kiper Manchester United (MU) Edwin van der Sar ingin musim buruk Setan Merah berakhir dengan lolos ke Liga Champions dan memenangkan Piala FA. Skuat MU sudah berlatih beberapa pekan ini untuk kembali melanjutkan sisa Liga Inggris musim 2019/2020.

MU akan menghadapi laga berat pada pertandingan pertama sejak liga dihentikan karena Covid-19. MU akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Sebelum liga dihentikan, Marcus Rashford dan kawan-kawan melakoni 11 pertandingan tak terkalahkan dan mereka hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di urutan keempat. Van der Sar percaya MU bisa menjalani beberapa pertandingan dengan baik.  

Baca Juga

"Hal pertama yang saya katakan adalah saya sangat berharap United memulai awal yang baik ketika pertandingan dimulai lagi," kata pria asal Belanda itu, dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (18/6).

Menurutnya, meraih hasil positif pada laga awal akan sangat menentukan hasil akhir dari kompetisi. Ia berpedapat beberapa pertandingan awal dapat dijadikan momentum kebangkitan.

“Ini adalah skenario yang belum pernah ada tim lakukan sebelumnya, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana hal itu memengaruhi banyak hal,” ujarnya.

Van der Sar juga berkomentar tentang bagaimana perjalanan MU di babak delapan besar Piala FA untuk melawan Norwich City pada 27 Juni. Ia akan senang jika mantan klubnya itu mengangkat trofi. Ia sudah tak sabar menyaksikan MU bertanding.

“Adapun untuk memenangkan Piala FA - saya harap begitu. Saya selalu berharap mantan klub saya akan sukses di setiap pertandingan yang mereka mainkan,” ia menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement