Rabu 17 Jun 2020 14:56 WIB

Mandiri Online Tambah Fasilitas NFC pada perangkat iPhone

Perangkat iPhone yang digunakan minimal adalah iPhone 8 dengan iOS 13 atau yang lebih

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Nasabah melakukan transaksi menggunakan aplikasi Mandiri Online (Mandol), (ilustrasi).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Nasabah melakukan transaksi menggunakan aplikasi Mandiri Online (Mandol), (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi transaksi digital PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Mandiri Online melakukan pembaruan pada smartphone dengan sistem operasi iOS. Pembaharuan tersebut terkait penggunaan fitur NFC pada perangkat iPhone.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan pembaruan fitur ini disematkan pada aplikasi Bank Mandiri Online versi 2.3.4. Adapun perangkat iPhone yang digunakan minimal adalah iPhone 8 dengan iOS 13 atau yang lebih baru. Aplikasi Mandiri Online telah memiliki fitur top up saldo e-money dan update saldo untuk ponsel android ber-NFC sejak 2017. Pembaharuan ditujukan bagi pengguna iPhone.

Baca Juga

“Sabtu kemarin, kami baru merilis update aplikasi Mandiri Online dengan berbagai fitur baru, salah satunya yaitu fitur cek dan update saldo e-money di Layanan Mandiri Online untuk pengguna iPhone (iOS),” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (17/6).

NFC atau Near Field Communication adalah teknologi protokol komunikasi nirkabel yang beroperasi dengan jarak empat sentimeter (atau kurang). Teknologi NFC memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah pada perangkat elektronik sehingga dapat mengirim dan menerima informasi tanpa melalui jaringan data.

Cara kerja fitur NFC pada Mandiri Online terbilang cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Mandiri Online. Kedua, pilih menu top up atau CEO saldo e-money.

Ketiga, tempelkan kartu e-money di belakang ponsel, selanjutnya pilih berapa nominal top up yang diinginkan. Keempat, cek saldo yang sudah pada top up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement