Senin 15 Jun 2020 10:52 WIB

Mahindra Tutup Usaha Skuter GenZe di AS

GenZe menjadi salah satu perusahaan skuter asal India yang beroperasi di AS.

GenZe menjadi salah satu perusahaan skuter asal India yang beroperasi di AS (Foto: skuter Mahindra GenZe)
Foto: Youtube
GenZe menjadi salah satu perusahaan skuter asal India yang beroperasi di AS (Foto: skuter Mahindra GenZe)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah upaya pelonggaran pembatasan terkait COVID-19 di AS, kabar mengejutkan datang dari kelompok otomotif Mahindra. Pihaknya menyatakan akan menutup operasi anak usahanya, produsen sepeda dan skuter listrik GenZe, di negara Paman Sam.

GenZe merupakan salah satu dari sedikit perusahaan alat transportasi India yang mengoperasikan pabrik dan memproduksi kendaraan di AS. Mahindra, dikutip dari Elektrek, Senin (15/6), sedang dalam proses melikuidasi aset GenZe setelah memutuskan untuk menutup beberapa anak perusahaannya yang tidak menguntungkan.

Baca Juga

GenZe dilaporkan akan sepenuhnya dibubarkan dalam enam bulan ke depan. Mahindra mengatakan bahwa kekayaan intelektual GenZe akan diintegrasikan ke dalam produk dan anak perusahaan Mahindra lainnya. Belum jelas apa yang akan terjadi pada pabriknya di Detroit.

GenZe selama ini memasok sepeda skuter listrik untuk konsumen individu maupun komersial. Produk GenZe populer di kalangan perususahaan penyewaan sepeda listrik berbasis aplikasi.

GenZe eks perusahaan penyewaan kendaraan (ridesharing) biasanya direkondisi untuk kebutuhan pengendara biasa. Model terbarunya, GenZe 2.0, mampu melaju dalam kecepatan 51 km per jam.

GenZe memiliki aplikasi berpemilik yang mencakup telemetrik kendaraan. Bahkan dapat melakukan sinkronisasi dengan sepeda dan skuter GenZe sehingga pengendara dapat memeriksa kedua kendaraan mereka dalam satu aplikasi tunggal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement