Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Barcelona Taklukkan Mallorca, Messi Jadi Bintang

Ahad 14 Jun 2020 05:19 WIB

Red: Israr Itah

Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) beraksi saat menghadapi Mallorca pada restart La Liga Spanyol, Ahad (14/6) dini hari WIB.

Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) beraksi saat menghadapi Mallorca pada restart La Liga Spanyol, Ahad (14/6) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Messi mencetak satu gol dan dua assist untuk Barcelona pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Lionel Messi mencetak gol dan mengemas dua assist ketika Liga Barcelona menaklukkan Mallorca 4-0 dalam pertandingan restart La Liga Spanyol setelah terhenti akibat Covid-19 di Iberostar Estadi, Ahad (14/6) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari rival abadi Real Madrid.

Sang juara mengawali pertandingan dengan gemilang ketika gelandang Chile Arturo Vidal mencetak gol dengan sundulan pada menit kedua. Pemain internasional Denmark Martin Braithwaite mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dan yang kedua pada laga ini pada menit ke-37, memaksimalkan operan Messi.

Baca Juga

Jordi Alba kemudian menambahkan gol ketiga untuk Barcelona pada menit ke-79, kembali menyambut bola umpan Messi. Sang megabintang akhirnya menutup laga dengan golnya pada injury time.

Kemenangan itu membawa Barca meraih 61 poin dalam 28 pertandingan. Madrid yang menjamu Eibar pada Senin (15/6) dini hari bisa memotong kembali selisih lima poin.

Arturo Vidal membuka keunggulan Barcelona lewat gol cepatnya disusul Martin Braithwaite dan Jordi Alba yang memanfaatkan umpan kiriman Messi.

Luis Suarez, yang baru kembali merumput sebagai pemain pengganti setelah hampir lima bulan menepi karena cedera, mengirimkan umpan matang yang diselesaikan dengan tenang oleh Messi pada akhir laga. La Pulga menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 4-0.

Kemenangan itu memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 61 poin, melebarkan jarak menjadi lima poin dari Real Madrid yang baru memainkan pertandingannya sehari berselang.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Leganes di Camp Nou untuk pertandingan berikutnya pada Selasa (16/6) waktu setempat atau Rabu (17/6) WIB. Adapun Mallorca main lebih awal di kandang Villarreal.

Susunan pemain:

Mallorca (4-4-2): Manolo Reina; Alejandro Pozo, Martin Valjent, Julio Pleguezuelo, Joan Sastre (Fran Gamez); Takefusa Kubo, Marc Pedraza (Idrissu Muhammad), Salva Sevilla (Yannis Salibur), Dani Rodriguez; Cucho Hernandez (Junior Lago), Ante Budimir (Abdon Prats)

Pelatih: Vicente Moreno

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo), Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Arturo Vidal (Ivan Rakitic), Sergio Busquets (Arthur Melo), Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Luis Suarez), Martin Braithwaite

 

Pelatih: Quique Setien

 

sumber : REUTERS, ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA