Sabtu 13 Jun 2020 09:25 WIB

Hadapi Mallorca, Barca Siap Tampilkan Messi dan Suarez

Semula, dua bintang Barca itu diragukan tampil

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi (kanan) merayakaan gol yang dimasukkan Luis Suarez (kiri) dalam semifinal Liga Champions antara FC Barcelona dan Liverpool di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (1/5).
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi (kanan) merayakaan gol yang dimasukkan Luis Suarez (kiri) dalam semifinal Liga Champions antara FC Barcelona dan Liverpool di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Lionel Messi dan Luis Suarez tersedia untuk pertandingan La Liga kontra Real Mallorca.

Semula, dua bintang Barca itu diragukan tampil dalam laga di Iberostar Stadium, markas Mallorca, Ahad (13/6) dini hari WIB. Namun situasi terkini menunjukkan perkembangan positif terkait kondisi mereka.

"Messi dan Suarez ada di line up untuk duel Barcelona melawan Real Mallorca setelah keduanya kembali berlatih penuh," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Sabtu (13/6).

Sebelumnya Messi mengalami gangguan di paha. Ia sempat berlatih terpisah. Pelatih Blaugrana, Quique Setien menilai situasi tersebut hal biasa. Pemain berpengalaman seperti La Pulga, tahu menangani kondisi fisik.

"Mereka paham bagaimana mengendalikan kelelahan mereka. Jika ada resiko, saya yakin, Messi orang pertama yang mengatakan dia perlu beristirahat," ujar Setien.

Selanjutnya Suarez. Pada Januari lalu, penyerang asal Uruguay itu menjalani operasi di lutut kanan. Eks Liverpool diprediksi tidak bisa membela Raksasa Katalan hingga penghujung musim ini. Namun karena adanya pandemi covid-19, kompetisi tertunda.

Jadwal La Liga dan sejumlah ajang lainnya, bergeser. Perlahan tapi pasti, kondisi Suarez terus membaik, hingga tersedia di Iberostar.

"Setelah lima bulan (menjalani pemulihan), akan bagus baginya untuk bermain selama beberapa menit, dan mencoba menemukan yang terbaik dari seorang Suarez," tutur Setien.

Sebelum journada ke-28 itu, Barcelona masih di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan mengantongi 58 poin, El Barca unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up.

Kompetisi menyisakan 11 pertandingan lagi. Persaingan memperebutkan trofi La Liga, diprediksi memanas hingga penghujung musim 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement