Jumat 12 Jun 2020 18:36 WIB

Pioli: AC Milan dan Juventus Setara

AC Milan bermain imbang 1-1 kontra Juventus dalam leg pertama di San Siro.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli percaya timnya memiliki kualitas setara dengan Juventus. Hal itu ia katakan sebelum kedua kubu akan bertemu dalam leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (13/6) dini hari WIB. 

"Kami mempunyai kualitas yang sama, namun tidak beruntung untuk menunjukkan kualitas permainan. Kami harus beradaptasi dan berani membayar konsekuensi dari pertandingan di liga," kata dia, seperti dilansir Football Italia, Jumat (12/6).

Baca Juga

AC Milan bermain imbang 1-1 kontra Juventus dalam leg pertama di San Siro pada Februari lalu. Alhasil, Bianconerri pun memiliki keuntungan satu gol tandang yang kemungkinan akan dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya.

"Melawan mereka kembali sangat penting dan kami harus menanganinya seaman mungkin," katanya. 

Pioli menegaskan, di Milan, mereka selalu berhati-hati dengan membuat persiapan yang penting. Milan, kata dia, akan menghadapi pertandingan bertensi tinggi dan harus memperhatikan aspek pemulihan serta nutrisi di tengah segala risikonya.

Setelah tidak bermain cukup lama, seluruh kondisi berubah. Jadwal pertandingan semakin ketat dan Milan harus bermain di setiap tiga hari di liga yang akan bergulir pekan depan. Menurut dia, mereka harus bisa mengantisipasi hal tersebut dengan baik. Termasuk dengan memaksimalkan kemampuan untuk meraih hasil terbaik atas Nyonya Tua.

"Kami sudah bertemu Juventus dua kali musim ini. Bagi kami cukup sulit karena kami harus meninggalkan lapangan dengan tertunduk," kata dia. "Kita beruntung dapat memulai kembali kompetisi. Hal ini harus dilakukan dengan semangat dan antusiasme demi para suporter yang akan terus mendukung kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement