Jumat 12 Jun 2020 14:59 WIB

Absen Dampingi Milan Latihan, Maldini Operasi Batu Ginjal

Maldini juga sempat positif corona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI/ ANSA
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID,

MILAN -- Sebelum keberangkatan ke kota Turin, AC Milan melakukan latihan pemantapan. Tepatnya pada Rabu (10/6) waktu setempat. Dalam sesi latihan ini, selain pelatih, para pemain didampingi CEO Ivan Gazidis.

Hanya Direktur Teknis, Paolo Maldini yang tak kelihatan. Lalu dimana Maldini berada? "Menurut MilanNews.it, yang bersangkutan sedang menjalani operasi ringan untuk diambil batu ginjalnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (12/6).

Hari berikutnya, sang legenda hidup Rossonerri dikabarkan sudah kembali menemani Alessio Romagnoli dan rekan-rekan. Maldini menyaksikan para penggawa Rossoneri menyelesaikan persiapan sebelum bertolak ke markas Juventus.

Milan bakal berhadapan dengan Juve pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Grande Partita ini berlangsung di Allianz Stadium, kandang Bianconeri, Sabtu (13/6) dini hari WIB. Pada leg pertama berkesudahan imbang 1-1.

Sehingga peluang kedua tim menuju final tetap 50-50. Belum diketahui apakah Maldini bisa hadir di Turin atau tidak.

Ia adalah legenda sepak bola Italia kedua yang memiliki masalah ginjal dalam bulan ini. Sebelumnya, mantan penyerang Juve dan Gli Azzurri, Alessandro Del Piero mengalami situasi serupa. Operasi Ale berjalan lancar. Tak hanya bermasalah ginjal, Maldini juga sempat positif Covid-19. Kini ia telah sepenuhnya pulih dari virus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement