Kamis 11 Jun 2020 19:35 WIB

Langgar Pembatasan Sosial, Nelson Semedo Berlatih Terpisah

Barcelona memisahkan sesi latihan Semedo hingga hasil tes Covid-19 keluar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Nelson Semedo (kanan).
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pemain Barcelona Nelson Semedo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barcelona, Nelson Semedo berlatih secara terpisah dari tim karena melanggar aturan pembatasan sosial dengan menghadiri acara perayaan ulang tahun yang dihadiri oleh 20 orang. Barcelona memisahkan sesi latihan Semedo hingga hasil tes Covid-19 keluar.

Dikutip dari AS, bek asal Portugal itu berlatih sendiri pada Kamis (11/6) karena melanggar aturan pembatasan sosial saat mendekati kembalinya kompetisi La Liga. Bek kanan itu merayakan pesta ulang tahun pada Senin lalu di sebuah restoran tanpa mematuhi aturan lockdown Tahap 1. Ada 20 orang dalam pesta itu dan mereka tidak mengikuti aturan yang membatasi pertemuan maksimal 15 orang.

Baca Juga

Barcelona memutuskan untuk meninggalkan Semedo dari pelatihan sampai dia menjalani tes untuk memastikan dia tidak tertular virus selama pesta ulang tahun tersebut. 

Hasil tes tersebut akan keluar pada Jumat (12/6). Jika hasilnya negatif, ia akan segera kembali dengan skuat Barcelona untuk memulai kembali musim, melawan Mallorca pada akhir pekan ini. Kendati demikian ada sanksi yang sudah menunggu Semedo karena telah menempatkan rekan setimnya dalam resiko terpapar virus. 

Semedo bukan pemain pertama yang melanggar aturan, sebelumnya empat pemain Sevilla makan malam bersama dengan mitra dan teman mereka. Sejak itu mereka meminta maaf. Luka Jovic makan malam di rumahnya bersama para pemain dari Getafe dan Atletico Madrid, Maksimovic dan Saponjic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement