Senin 18 May 2020 07:30 WIB

Barcelona dan Juventus Capai Kesepakatan untuk Nelson Semedo

Semedo dinilai sebagai pemain yang pas untuk mengisi pos bek sayap maupun bek tengah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Nelson Semedo
Foto: EPA/Mario Cruz
Nelson Semedo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barceloba, Nelson Semedo, dilaporkan akan bergabung dengan Juventus pada jendela transfer musim panas nanti. Semedo terkait pertukaran duo penggawa Si Nyonya Tua, Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio, ke Camp Nou ditambah dengan uang senilai 25 juta euro.

Semedo telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub raksasa Spanyol dalam beberapa pekan terakhir. Manchester City disebut berada di barisan paling depan untuk mendapatkan pemain internasional Portugal itu.

Namun mengutip dari Sportsmole, Senin (18/5), Sport mengatakan, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk membawa bek kanan itu ke Turin pada musim panas nanti. Laporan itu mengklaim bahwa pihak Maurizio Sarri akan membayar 25 juta euro ditambah Pjanic dan De Sciglio.

Langkah Juve mendatangkan Semedo tak lepas dari kritikan terkait performa lini belakang I Bianconeri musim 2019/2020. Semedo dinilai sebagai pemain yang pas untuk mengisi pos bek sayap maupun bek tengah, melapis Giorgio Chiellini yang sudah berusia 35 tahun.

Di Barcelona, Semedo sudah memainkan 111 laga di semua ajang sejak direkut dari Benfica di awal musim 2017/18. Tercatat, ia sudah mempersembahkan dua gelar juara liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement