Senin 08 Jun 2020 17:13 WIB

200 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bangka

MTQ ke IX diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

200 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bangka. Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
200 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bangka. Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Sebanyak 200 lebih peserta mengikuti lomba MTQ IX tingkat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai sarana seleksi untuk mengikuti kegiatan serupa tingkat provinsi, Senin (8/6).

Bupati Bangka, Mulkan, seusai membuka acara tersebut mengatakan ratusan peserta MTQ tersebut merupakan perwakilan dari delapan kecamatan yang dinyatakan meraih juara pada seleksi tingkat kecamatan. "Lebih dari 200 peserta baik putra putri akan berlomba menjadi juara dari masing-masing cabang yang diikutinya," ujarnya.

Baca Juga

Mulkan mengakui MTQ ke IX diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 karena juara dari masing-masing cabang pada MTQ tingkat kabupaten akan diikutkan di tingkat provinsi yang direncanakan pada pertengahan bulan ini. "Mau tidak mau MTQ IX tingkat kabupaten kita laksanakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, karena tidak lama lagi akan mengikuti jenjang MTQ tingkat provinsi," katanya.

MTQ ke IX dilaksanakan mulai 8 sampai 12 Juni 2020. Prosesnya tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua yang terlibat seperti panitia dan peserta harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

"Dengan mentaati protokol kesehatan termasuk pembukaan acara tidak dilaksanakan di tempat umum seperti tahun sebelumnya, dengan harapan pelaksanaan berjalan aman, lancar dan tertib," katanya.

Mulkan berharap dengan diselenggarakan MTQ pandemi Covid-19 akan segera berakhir karena doa para peserta dan para ulama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement