Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Usai Serangan Hiu Putih, Pantai Australia Ditutup 24 Jam

Senin 08 Jun 2020 11:12 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda

Hiu putih raksasa di perairan Australia. Seorang peselancar menjadi korban serangan hiu berukuran tiga meter di di lepas pantai Negara Bagian New South Wales utara, Ausralia, pada Ahad (7/6).

Hiu putih raksasa di perairan Australia. Seorang peselancar menjadi korban serangan hiu berukuran tiga meter di di lepas pantai Negara Bagian New South Wales utara, Ausralia, pada Ahad (7/6).

Foto: AP PHOTO
Diserang hiu berukuran tiga meter, peselancar di Australia tak selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang peselancar berusia 60 tahun tewas akibat serangan hiu putih di lepas pantai Negara Bagian New South Wales utara, Ausralia, pada Ahad (7/6). Hiu itu berukuran tiga meter.

Surf Life Saving NSW, kelompok penyelamat peselancar, mengatakan, pria itu mendapatkan serangan berupa gigitan di bagian belakang pahanya. Korban baru bisa dibawa ke tepi pantai setelah peselancar lainnya berhasil menghalau serangan tersebut. Mereka pun sempat dipepet oleh hiu dan salah satu papan selancar mereka ditabrak hiu.

Korban yang merupakan warga kawasan Tugun, Negara Bagian Queensland itu nyawanya tak terselematkan meski sempat mendapat pertolongan pertama di tepi pantai. "Seorang ahli biologi hiu menilai foto-foto dan mengonfirmasi hiu putih bertanggung jawab atas serangan fatal itu," kata Departemen Industri Primer negara bagian.

Inspektur Ambulans New South Wales, Terence Savage, mengatakan, serangan itu adalah situasi yang “mengerikan” bagi semua orang yang terlibat. "Mereka telah melakukan semua upaya untuk menyelamatkan nyawanya, tapi meski telah berupaya maksimal, mereka tak berhasil," katanya.

Dilansir Associated Press, usai kejadian itu, kawasan pantai di sekitar lokasi kejadian langsung disterilkan dari peselancar. Pantai-pantai itu akan ditutup selama 24 jam.

Serangan fatal oleh hiu ini adalah yang ketiga kalinya di Austaralia dalam tahun ini. Pada bulan Januari, seorang penyelam tewas di dekat Esperance, lepas pantai negara bagian Australia Barat. Pada April, seekor hiu secara fatal menyerang seorang pekerja margasatwa berusia 23 tahun di Great Barrier Reef.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA