Ahad 10 May 2020 10:43 WIB

Peselancar California Meninggal Dunia Diserang Hiu

Korban merupakan laki-laki berusia 26 tahun berselancar di Pantai California.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nora Azizah
Korban merupakan laki-laki berusia 26 tahun berselancar di Pantai California (Foto: ilustrasi peselancar)
Foto: Bayu Adji Prihammanda/ Republika
Korban merupakan laki-laki berusia 26 tahun berselancar di Pantai California (Foto: ilustrasi peselancar)

REPUBLIKA.CO.ID, APTOS -- Seorang peselancar meninggal dunia diserang hiu di pantai Northern California. Petugas taman nasional mengatakan, korban merupakan seorang laki-laki berusia 26 tahun berselancar di Pantai Negara Manresa di ujung barat daya Monterey Bay.

Taman Nasional California mengatakan sekitar pukul 13.30 laki-laki itu di serang spesies hiu yang tidak diketahui. Nama korban tidak dirilis. Petugas polisi Santa Cruz sudah memberitahu keluarga korban.

Baca Juga

Satu mil ke utara dan selatan perairan lokasi serangan akan ditutup selama sehari. Tanda untuk memperingatkan pengunjung pantai atas serangan hiu dipasang. Tanda tersebut menyebutkan serangan terjadi 100 yard dari pantai.

"Taman Nasional mengungkapkan simpati yang terdalam pada keluarga korban," kata pernyataan Taman Nasional California, melansir AP, Ahad (10/5).

Jumlah peselancar dan orang berenang yang mengunjungi pantai itu tetap stabil. Padahal pemerintah setempat sudah menutupnya dari pukul 11.00 hingga 17.00 waktu setempat selama krisis virus corona.

Fotografer drone di Monterey Bay Eric Mailand mengatakan pada KRON-TV dalam beberapa pekan terakhir ia melihat lusinan hiu putih berenang di dekat garis pantai. Saat berada di perahunya pada Sabtu pagi ia menghitung ada 15 hiu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement