Senin 08 Jun 2020 07:26 WIB

Courtois: Madrid Butuh Hazard untuk Raih Gelar La Liga

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois menerangkan kondisi terbaru Eden Hazard.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Eden Hazard berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Eden Hazard berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois menerangkan kondisi terbaru Eden Hazard. Terutama menjelang kelanjutan La Liga Spanyol musim 2019/2020. Courtois melihat Hazard dalam keadaan baik-baik saja. Namun ia meminta semua pihak bersabar.

Menurutnya, eks bintang Chelsea sedikit demi sedikit menuju level maksimal. Namun untuk mencapai tahapan tersebut, harus berproses. "Kita tidak bisa berharap dia berada di performa terbaik, tanpa bermain. Saya pikir dia dalam kondisi prima, dan kami membutuhkannya untuk memperjuangkan gelar," kata Courtois kepada Movistar, dikutip dari Marca, Senin (8/6).

Baca Juga

Tak berlebihan apa yang dikatakan sang kiper. Ia paham betul bagaimana kualitas Hazard. Keduanya pernah bersama di the Blues. Saat ini mereka berbagi kamar ganti di tim nasional Belgia, juga Real Madrid tentunya. Hazard baru sembuh dari cedera. Sementara ekpektasi pada sosok 29 tahun itu sangat tinggi.

Menurut Courtois, kesabaran adalah kunci. Jika tetap dalam kondisi bugar, cepat atau lambat Hazard bakal menjulang di Los Blancos. Pada journada ke-28 La Liga, Madrid bertemu Eibar. Duel tersebut berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB. Skuat polesan Zinedine Zidane berada di kursi runner up klasemen sementara kompetisi terelit ranah Matador. Dengan mengantongi 56 poin, Madrid tertinggal dua angka di belakang Barcelona. El Barca menguasai singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement