Sabtu 06 Jun 2020 19:26 WIB

Mantan Kiper Argentina: Hazard Bisa Selevel Messi

Hazard bisa berperan penting membantu Madrid mengejar trofi .

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang serang Real Madrid Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pesona mentereng Eden Hazard belum sepenuhnya terlihat di Real Madrid. Eks bintang Chelsea baru saja menjalani musim perdana di El Real.

Hazard keluar masuk ruang perawatan. Ia terlihat kesulitan menemukan sentuhan terbaik di petualangan barunya ini.

Namun tak ada yang meragukan kemampuan kapten tim nasional Belgia itu. Mantan kiper Argentina, Hugo 'Loco' Gatti bahkan menyamakan Hazard dengan superstar Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

"Jika Hazard dalam keadaan baik-baik saja, seperti yang saya lihat di Piala Dunia 2018, ia berada di level sama dengan Messi," kata tokoh berusia 75 dalam sebuah acara TV di Spanyol, dikutip dari Marca, Sabtu (6/6).

photo
Bintang Barcelona Lionel Messi. (Sergio Perez/Reuters)

Hugo merasa cepat atau lambat jebolan akademi OSC Lille bakal menunjukkan kelasnya. Terutama saat kompetisi La Liga Spanyol musim 2019/2020 kembali bergulir. Hazard bisa berperan penting membantu Madrid mengejar trofi kompetisi terelite ranah Matador.

Sosok yang bisa berperan sebagai gelandang serang dan winger itu sudah sembuh dari cedera patah tulang fibula. Kini hazard siap diturunkan. Semuanya bergantung pada keputusan pelatih Zinedine Zidane.

Sebelumnya, liga terhenti pada pekan ke-27. Pada journada ke-28, Real Madrid menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB. Los Blancos berada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 56 poin, Hazard dan rekan-rekan tertinggal dua poin dari Barcelona di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement