Selasa 19 May 2020 16:26 WIB

Keterangan Asisten Amber Heard Dukung Gugatan Johnny Depp

Johnny Depp melayangkan gugatan ke koran The Sun untuk pencemaran nama baik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Johnny Depp melayangkan gugatan ke koran The Sun untuk pencemaran nama baik (Foto: aktor Johnny Depp)
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Johnny Depp melayangkan gugatan ke koran The Sun untuk pencemaran nama baik (Foto: aktor Johnny Depp)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengadilan tinggi Inggris menyetujui bahwa keterangan mantan asisten Amber Heard sebagai bukti yang mendukung gugatan Johnny Depp. Sang aktor melayangkan gugatan kepada koran The Sun yang dianggap mencemarkan nama baiknya.

Hakim Nicol telah menetapkan bahwa pernyataan terbatas dari asisten pribadi bernama Kate James itu bisa disertakan dalam persidangan yang akan datang. Dalam keterangannya, Kate James mengatakan dia tidak pernah melihat bukti kekerasan fisik pada Heard.

Baca Juga

Akan tetapi, hakim menolak keterangan tidak relevan dari David Killackey, mekanik yang bekerja untuk Depp dan Heard sebelum mereka bercerai. Kesaksian dari Killackey tidak bisa disertakan dalam persidangan penuh yang dijadwalkan berlangsung Juli 2020.

"Saya menolak permintaan izin penggugat (Depp) untuk memanggil Tuan Killackey. Saya memberikan izin kepadanya (Depp) untuk memanggil Nona James untuk memberikan bukti (sampai batas tertentu)," kata Hakim Nicol dalam keterangan resminya.

James mengungkap dia tidak melihat bukti perkelahian yang serius. Hal-hal lain dalam pernyataan James yang berhubungan dengan kredibilitas Heard terkait Departemen Keamanan Dalam Negeri AS juga akan dimasukkan dalam persidangan.

Depp yang identik dengan film 'Pirates of the Caribbean', menggugat penerbit koran The Sun, News Group Newspapers (NGN), serta editor eksekutifnya, Dan Wootton. Pada artikel yang dipublikasikan April 2018, koran tersebut menjuluki Depp sebagai 'pemukul istri'.

Pada sidang pendahuluan pekan lalu, Depp mendapat dukungan dari dua mantan kekasihnya. Pengacara Depp, David Sherborne, menyertakan pernyataan Vanessa Paradis yang memiliki dua anak dengan Depp, serta aktris Winona Ryder, yang menjadi kekasihnya pada 1990-an.

Dalam pernyataannya, Paradis berkata sudah mengenal Depp selama lebih dari 25 tahun dan bermitra selama 14 tahun dan membesarkan dua anak bersama. Dia menganggap Depp sebagai seorang pria dan ayah yang baik, penuh perhatian, murah hati, dan tidak pernah berbuat kasar.

Hal serupa disampaikan Ryder. Dia mengatakan, "Saya tidak bisa membayangkan apa yang dituduhkan (Heard). Dia (Depp) tidak pernah, tidak pernah sekalipun melakukan hal kasar kepada saya. Dia tidak pernah sekalipun menyakiti saya."

Juru bicara Amber Heard memberikan tanggapan atas pernyataan itu. "Ini adalah ciri khas strategi mereka, mengemukakan bukti tidak relevan yang mengalihkan perhatian dari fakta sehingga orang tidak fokus pada perilaku Tuan Depp," ujarnya, dikutip dari laman The Guardian, Selasa (19/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement