Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

4 Alasan Madrid Bisa Datangkan Erling Haaland

Senin 18 May 2020 16:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ekspresi penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Schalke 04.

Ekspresi penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Schalke 04.

Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Haaland telah mencetak 10 gol dalam sembilan penampilan bersama Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Erling Braut-Haaland menjelma menjadi sensasi paling menarik di panggung lapangan hijau sepak bola saat ini. Reputasinya sebagai striker muda yang haus gol membuat banyak klub elite Eropa kepincut untuk mengikatnya, salah satunya Real Madrid.

Haaland telah mencetak 10 gol dalam sembilan penampilan bersama Dortmund di Bundesliga. Terbaru, ia mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Schalke 04 dalam duel derby Lembah Ruhr yang menjadi penanda kembalinya Bundesliga setelah terhenti akibat pandemi corona.

Baca Juga

Surat kabar Spanyol Marca, menilai Madrid punya alasan kuat merekrut Haaland. Berikut empat alasan Madrid wajib mendatangkan Haaland, seperti dikutip dari Marca, Senin (18/5).

Rasio gol tinggi

Rasio mencetak gol Haaland terbilang begitu tinggi. Sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020, penyerang asal Norwegia itu telah menyarangkan 10 gol dalam sembilan penampilannya di Bundesliga Jerman, fantastis. Itu membuat ia dianggap mudah beradaptasi dengan tim dan permainan baru.

Usia ideal

Haaland barus menginjak umur 19 tahun dan memiliki banyak waktu untuk bisa meningkatkan kualitas terbaiknya. Melakukan hal itu di klub sebesar Madrid dinilai menjadi hal positif.

Sosok striker murni. 

Los Merengues masih memiliki striker Karim Benzema. Namun, Haaland merupakan penyerang dengan tipe berbeda. Penyelesaiannya yang begitu klinis dan penempatannya dalam melihat bola sangat berguna bagi klub milik Florentino Perez. Apalagi Benzema sudah memasuki usia uzur.

Dortmund siap menjual

Dortmund terkenal sebagai tim 'supermarket'. Dortmund tak segan menjual pemain top mereka dalam beberapa tahun terakhir. Ini mungkin sangat membantu Real Madrid untuk mendapatkan eks striker RB Salzburg.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA