Rabu 13 May 2020 18:50 WIB

Erling Haaland Fokus di Dortmund

Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland tetap fokus kepada timnya saat ini.

Selebrarsi Haaland  pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.
Foto: Martin Meissner/AP Photo
Selebrarsi Haaland pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland tetap fokus kepada timnya saat ini meski muncul spekulasi tentang kepindahannya ke Real Madrid. Halaand adalah salah satu penyerang yang paling diincar banyak klub papan atas Eropa karena penampilan luar biasanya bersama Dortmund.

Pemain 19 tahun itu menjadi bintang Salzburg sebelum direkrut oleh Dortmund pada Januari lalu. Ia telah mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan musim ini untuk Dortmund. Hal tersebut membuat Madrid tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

"Saya fokus pada ini, bukan pada perhatian yang ada pada saya. Aku berpikir untuk melakukan pekerjaanku, yang merupakan hal yang paling aku cintai. Fokusku adalah pada ini," ujarnya, dilansir dari goal, Rabu (13/5).

Mantan asisten pelatih Real Madrid, Jose Morais menilai Haaland dapat sukses besar jika bergabung dengan Madrid. Ia juga bisa menjad pengganti sempurna bagi Karim Benzema yang performanya mulai menurun. Halaand, kata Morais merupakan pemain muda dengan kualitas permainan hebat.

Pemain Internasional Norwegia itu mempunyai finishing yang luar biasa. Ketajaman luar biasa yang ditunjukkan kepada Dortmund dalam waktu singkat, menurut Morais, sudah bisa berlabuh ke Santiago Bernabeu bergabung dengan pemain bintang lainnya.

"Semakin tinggi kualitas pemain, semakin banyak kemungkinan untuk berhasil ada di klub seperti Real Madrid. Anda memiliki banyak kompetisi di klub karena Anda hanya memiliki pemain bagus di sana, pemain tingkat tinggi,” tuturnya.

Benzema, lanjut Morais adalah pemain fantastis, haus gol dan mempunyai kualitas yang tak diragukan lagi bersama Madrid selama ini. Halaand, ia menegaskan pemain tepat menggantikan Benzema di masa depan di Madrid.

"Mungkin dengan gaya Cristiano, Mbappe juga akan menjadi pemain yang bisa memiliki beberapa kesamaan dalam kekuatan dan kecepatan, dan kapasitas bermain,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement