Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Fakta Angka Jelang Laga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Sabtu 16 May 2020 20:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Erling Haaland  akan menjadi andalan Borussia Dortmund menghadapi Schalke 04 pada pertandingan lanjutan Bundesliga bertajuk Revierderby, Sabtu (16/5) malam ini.

Erling Haaland akan menjadi andalan Borussia Dortmund menghadapi Schalke 04 pada pertandingan lanjutan Bundesliga bertajuk Revierderby, Sabtu (16/5) malam ini.

Foto: Martin Meissner/AP Photo
Dortmund membidik tiga angka demi memangkas jarak poin dari Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Enam laga dari pekan ke-26 Bundesliga akan digelar pada Sabtu (16/5) sore waktu setempat. Enam laga ini menandai kembalinya Bundesliga musim ini usai mengalami penundaan selama dua bulan akibat pandemi Covid-19. Laga Revierderby antara Borussia Dortmund kontra Schalke 04 akan menjadi pertarungan yang paling dinanti dari enam laga tersebut.

Selain soal sejarah dan gengsi, laga Dortmund kontra Schalke 04 yang bakal digelar di Stadion Signal Iduna Park ini juga bakal memainkan peranan penting dalam upaya kedua tim memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Bundesliga.

Baca Juga

Dortmund membidik tiga angka demi memangkas jarak poin dari pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen.  Adapun Schalke bertekad membawa pulang kemenangan demi bisa bertahan dalam perebutan satu tiket tampil di pentas Eropa pada musim depan. Kendati begitu, bukan berarti lima laga lainnya tidak memiliki peran penting buat para pelakonnya.

Berikut data dan fakta jelang laga Dortmund vs Schalke dikutip dari Opta pada Sabtu:

180 

Ini merupakan edisi ke-180 laga Revierderby. 

1

Dortmund hanya meraih satu kemenangan dalam delapan bentrokan terakhir dengan Schalke 04

Winger Dortmund, Jadon Sancho, menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencatatkan dua digit dalam torehan gol (14 gol) dan asisst (15 assist) di pentas Bundesliga musim ini.

Sejak datang pada Januari silam, Erling Haaland telah menyumbang sembilan gol dari delapan laga bersama Dortmund. Angka ini dua kali lebih besar dari total gol Schalke sejak pertengahan musim ini, yang hanya mampu mengemas empat gol.

14 

Kedua tim berselisih 14 poin di papan klasemen sementara Bundesliga. Dortmund berada di peringkat kedua dengan koleksi 51 poin, sedangkan Schalke duduk di peringkat keenam atau posisi terakhir babak kualifikasi Liga Europa.

800 

Apabila meraih kemenangan di laga ini, maka Dortmund akan mencatatkan 800 kemenangan di pentas Bundesliga

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA