Sabtu 16 May 2020 12:36 WIB

Kelurahan Cinere Bentuk Rumah Pangan

Rumah Pangan berfungsi untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Warga kurang mampu atau dhu
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga kurang mampu atau dhu

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Satgas Covid-19 Kelurahan Cinere membentuk Rumah Pangan Cinere. Program tersebut didukung oleh berbagai pihak, seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Cinere, Kota Depok.

"Kami masih mengumpulkan donasi dari masyarakat. Rumah Pangan itu nantinya berfungsi untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan," ujar  Lurah Cinere, Pupung dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (16/5).

Baca Juga

Menurut Pupung, Kelurahan Cinere cukup banyak yang terdampak Covid-19 dari segi ekonomi. Sedangkan, kebutuhan yang paling diperlukan warga adalah sembako."Dalam kondisi seperti ini kita harus saling membantu," ucapnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Jayadi menambahkan, untuk pendistribusian bantuan akan diantar langsung ke rumah penerima. Hal tersebut guna menghindari munculnya kerumunan di masa pandemi ini.

"Sekarang sudah memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap III, sanksi dendanya cukup berat jika melanggar. Untuk itu, saat ini kesehatan dan keselamatan yang paling utama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement