Kamis 14 May 2020 22:00 WIB

Kristen Bell Bertengkar dengan Suami di Awal Karantina

Kristen dan suami juga harus menghadirkan suasana belajar untuk anak mereka.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris Kristen Bell mengaku kerap bertengkar dengan sang suami, Dax Shepard, di masa awal karantina dan work from home (WFH) (Foto: Kristen Bell)
Foto: AP
Aktris Kristen Bell mengaku kerap bertengkar dengan sang suami, Dax Shepard, di masa awal karantina dan work from home (WFH) (Foto: Kristen Bell)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Kristen Bell mengaku kerap bertengkar dengan sang suami, Dax Shepard, di masa awal karantina dan work from home (WFH). Belum lagi, keduanya harus bekerja sama menghadirkan suasana belajar di rumah untuk anak-anak mereka.

"Dua pekan pertama cukup brutal, sangat berat. Kami membuat satu sama lain gila dan sering bertengkar, tapi kami menghadapinya dengan dewasa. Hal baiknya adalah meski bertengkar, kami masih bisa menertawakan diri kami bersama," kata Bell.

Baca Juga

Menurut pengisi suara Putri Anna di film animasi 'Frozen' itu, pasangan yang sedang bertengkar hebat sebaiknya mengambil jeda dan jarak sejenak. Seperti Bell dan suaminya yang memutuskan tidak bicara satu sama lain selama dua hari.

Keputusan itu memberikan ruang untuk bernapas dan sama-sama menenangkan diri. Lambat laun, Bell tidak menganggap suaminya sebagai manusia paling menyebalkan di seluruh planet. Itu juga membantunya melakukan homeschooling untuk anak-anak.

Pemeran serial televisi The Good Place itu berusaha merancang kondisi belajar kondusif bagi kedua putrinya, Lincoln (7 tahun) dan Delta (5 tahun). Dia mengingatkan para orang tua supaya lebih fleksibel dalam mendampingi anak belajar di rumah.

Awalnya, Bell sangat berambisi melakukan semuanya dengan sempurna, bahkan sudah membuat jadwal lengkap berwarna-warni lima hari sebelum sekolah diliburkan. Dia juga terlalu banyak mencemaskan pengaturan waktu, hingga dia sadar itu terlalu berlebihan.

Penulis buku 'The World Needs More Purple People' yang siap rilis 2 Juni 2020 mendatang itu mengatakan, sikap dan bantuan sang suami mengimbanginya. Dukungan Shepard dan keterlibatan aktifnya mengajari anak-anak membuat Bell luluh.

"Dia membuat saya merasa saya tidak melakukan ini semua sendirian, itu membuat saya jatuh cinta lebih dalam kepadanya. Karena saya pasti akan sangat frustrasi jika ini semua bergantung pada saya," kata Bell, dikutip dari laman People, Kamis (14/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement