Kamis 14 May 2020 16:19 WIB

Aa Gym: Kesuksesan Erick Thohir, Keberhasilan Orang Tua

Erick Thohir mengaku dididik almarhum ayahnya sebagai pengusaha bukan politisi.

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Karta Raharja Ucu
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesan seseorang menurut KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) merupakan keberhasilan orang tua dalam mendidik anaknya. Termasuk, kesuksesan apa pun yang diraih Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menurut Aa Gym merupakan prestasi dan didikan dari kedua orang tua.

“Aa kan tahu saya dari dulu selalu ingin menjadi pengusaha. Almarhum ayah saya Muhammad Thohir kan mendidiknya sebagai pengusaha bukan sebagai politisi,” ujar Erick Thohir kepada Aa Gym dalam Bincang Ramadhan, Selasa (12/5).

Baca Juga

“Kita sukses itu karena didikan orang tua, Pak Erick begini berarti orang tua yang sukses, guru-guru yang sukses. Suksesnya Pak Erick gimana ketika anak-anak sukses dan yang dipimpin itu jadi baik. Maka itu kesuksesan Pak Erick," timpal Aa Gym.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir saat kegiatan TownHall Meeting bersama seluruh Pegawai Kementerian BUMN dalam rangka Syukuran HUT ke-22 Kementerian BUMN di Jakarta, Senin (13/4). - (Dok. Kementerian BUMN)

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu menuturkan, semua yang melekat di dalam diri seseorang hakikatnya adalah milik Allah. "Jadi kalau kita yang dipuji itu bukan punya kita, hakikatnya punya Allah, tapi prestasi punya orang tua. Mudah-mudahan makin banyak yang berubah akan menjadi baik ada atau tidaknya diri kita. Sebaik-baik manusia, manusia yang baik manfaatnya,” ucap Aa Gym.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement