Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Resep Pancake Favorit Ratu Elizabeth Inggris

Senin 11 May 2020 03:35 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nora Azizah

Ratu Elizabeth memiliki resep tersendiri untuk pancake favoritnya (Foto: ilustrasi pancake)

Ratu Elizabeth memiliki resep tersendiri untuk pancake favoritnya (Foto: ilustrasi pancake)

Foto: Pixabay
Ratu Elizabeth memiliki resep tersendiri untuk pancake favoritnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth diketahui menyukai pancake. Namun ratu tidak mengonsumsi dan menyukai sembarang panekuk. Ratu kerajaan Inggris Raya itu memiliki resep tersendiri dalam membuat pancake favoritnya.

Seperti diwartakan Express, Senin (11/5) resep pancake favorit Ratu Elizabeth sempat dipublikasikan oleh istana Inggris pada 2013 lalu. Panekuk kesukaan ratu adalah adalah drop scone atau scotch pancake yang sedikit lebih tebal dan empuk dari pancake rata-rata.

Baca Juga

Resep tersebut membutuhkan empat cangkir tepung, empat sendok makan gula bubuk, dua cangkir susu, dua butir telur, dua sendok teh soda bikarbonat, tiga sendok teh krim dan dua sendok makan mentega cair.

Cara membuatnya juga relatif mudah. Pertama, campurkan telur, gula dan setengah dari susu yagn disiapkan dalam sebuah wadah. Selanjutnya, tambahkan tepung dan kembali aduk hingga rata.

Setelah diaduk merata, kemudian tambahkan lagi susu secukupnya sesuai selera. Langkah setelahnya adalah menambahkan soda bikarbonat dan krim tartar sebelum mencampurkan mentega cair.

Panaskan wajan dengan mentega cair sebelum memulai proses memasak. Setelahnya, tuangkan dua atau tiga sendok makan adonan tersebut ke dalam wajan. Pastikan bahwa mereka tidak saling menyentuh.

Tunggu hingga adonan mengembang pada bagian atas baru kemudian balik setiap tetes adonan yang telah dituangkan tersebut. Drop scone atau scotch pancake akan terlihat matang saat berwarna kecokelatan di setiap sisi.

Angkat pancake tersebut dan siapkan di atas piring sajian. Uniknya, ukuran pancake bisa diatur dan disesukan dengan selera masing-masing bahkan hingga ukuran mini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA