Jumat 08 May 2020 19:42 WIB

Musim Terakhir Gonzalo Higuain Bersama Juventus

Gonzalo Higuain telah melakukan pembicaraan dengan Rivel Plate

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setidaknya ada dua pemain Juventus yang diketahui masih berada di luar negeri dan belum terlihat di kompleks latihan Juventus di Continassa Center. Dua pemain tersebut adalah penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, dan gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot.

Namun, ketimbang Rabiot, sorotan lebih tajam mengarah ke Higuain terutama terkait rumor kelanjutan kiprah eks penyerang Real Madrid itu bersama Si Nyonya Tua. Belum juga kembali ke Turin, Higuain disebut-sebut siap mengakhiri kiprahnya bersama I Bianconeri.

Baca Juga

Striker berjuluk el Pipita itu dikabarkan mulai mempetimbangkan tetap tinggal di Argentina dan memperkuat River Plate, klub yang menjadi klub profesional pertama penyerang berusia 32 tahun tersebut.

Bahkan, kabar teranyar menyebut, Higuain telah melakukan pembicaraan dengan Presiden River Plate, Rodolfo D'Onofrio, dan Direktur Olahraga River Plate,  Enzo Francescoli, terkait kemungkinan kepindahan ke klub berjuluk Los Millonarios tersebut.

''Higuain sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen River Plate terkait peluang hijrah ke klub yang mendongkrak karier profesionalnya tersebut,'' tulis laporan La Stampa, Jumat (8/5).

Kendati begitu, apabila Serie A musim ini kembali bergulir, maka Higuain akan kembali ke Turin dan merumput buat Italia. Namun, musim ini kabarnya akan menjadi musim terakhir pemain yang masih mengantongi kontrak bersama Juventus hingga 2021 tersebut.

''Jika Serie A musim berlanjut, maka dia akan kembali ke Italia dan menyelesaikan musim ini sebelum akhirnya kembali ke Argentina untuk bergabung bersama River Plate. Musim ini mungkin menjadi musim terakhir Higuain bersama Juventus,'' lanjut laporan La Stampa tersebut.

Sebelumnya, Higuain secara mengejutkan meminta izin kepada pihak klub untuk kembali ke Argentina pada pertengahan Maret silam. Padahal, pada saat itu, seluruh pemain Juventus diharuskan menjalani isolasi mandiri pasca bek Juvtentus, Daniel Rugani, kedapatan positif Covid-19. Higuain meminta izin pulang ke Argentina untuk menemani ibunya yang jatuh sakit.

Selama di Argentina ini, Higuain dikabarkan berniat tetap tinggal di Argentina dan hijrah ke River Plate. Langkah ini diambil eks penyerang Napoli itu agar bisa terus dekat dengan ibunya. Gayung pun bersambut. River Plate juga sempat dilaporkan tertarik merekrut Higuain. Namun, River Plate kabarnya harus merogoh kocek sedalam 18 juta euro untuk bisa mebus Higuain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement