Selasa 28 Apr 2020 05:26 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Sumbar Bertambah

Pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh di Sumbar bertambah tiga orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nora Azizah
Pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh di Sumbar bertambah tiga orang (Foto: ilustrasi pasien Covid-19)
Foto: AP
Pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh di Sumbar bertambah tiga orang (Foto: ilustrasi pasien Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, mengatakan, pada Senin (27/4), terdapat penambahan jumlah pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh sebanyak tiga orang. Total pasien terjangkit virus corona di Sumbar yang sudah berhasil sembuh sebanyak 23 orang.

 "Ada tambahan tiga orang pasien positif covid-19 berhasil sembuh. Semoga angkanya terus bertambah," kata Jasman.

Baca Juga

Tiga orang pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh pada Senin kemarin adalah seorang pria berusia 31 tahun yang beralamat Pariaman Utara. Pasiem sehari-hari biasanya bekerja sebagai brankerman IGD yang pernah kontak dengan pasien sebelumnya terkonfirmasi positif. 

Kedua adalah seorang wanita berusia 42 tahun yang beralamat di Kecamatan Tarusan Pesisir Selatan. Ia merupamkan seorang tenaga kesehatan. 

Pasien dirawat di RSUD M Zein Painan dan sekarang telah pulang ke rumahnya. Satu lagi seorang wanita usia 42 tahun yang juga dari Tarusan. Pasien juga seorang tenaga kesehatan yang diisolasi di RSUD M Zein Painan.

Seperti diketahui total pasien yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hingga Senin kemarin sebanyak 121 orang. Dengan rincian 39 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 29 orang, 16 orang di berbagai pusat karantina, meninggal dunia 14 orang dan sembuh 23 orang.

Sementara itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar saat ini sebanyak 7.654 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan 498 orang dan sudah selesai pemantauan 7.156 orang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbad tercatat sebanyak 338 orang. Dari 338 PDP tersebut, 48 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, sudah dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 285 orang dan isolasi diri di rumah 11 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement