Patuhi PSBB, Verrell Bramasta Ubah Kebiasaan Ramadhannya

Red: Reiny Dwinanda

Jumat 24 Apr 2020 08:03 WIB

Aktor Verrell Bramasta menemukan jalan keluar untuk tetap terhubung dengan teman-temannya selama Ramadhan di tengah PSBB. Foto: Farah Noersativa/Republika Aktor Verrell Bramasta menemukan jalan keluar untuk tetap terhubung dengan teman-temannya selama Ramadhan di tengah PSBB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan penyanyi Verrell Bramasta menyambut datangnya Ramadhan tahun ini dengan mengubah beberapa kebiasaan baiknya. Mengingat bulan puasa hadir di tengah pandemi Covid-19, ia mendapati sejumlah kegiatan menjadi tak mungkin terlaksana.

Verrel mengatakan, pada Ramadhan tahun sebelumnya, ia rutin melakukan kegiatan kumpul bersama keluarga hingga berbagi makanan kepada yang membutuhkan. Namun, tahun ini kebiasaan tersebut tak bisa dilakukan.

Baca Juga

"Kalau kebiasaan tahun tahun sebelumnya, yang pasti kami banyak acara ngumpul-ngumpul sama keluarga, terus bagi-bagiin makanan, cemilan, keliling. Cuma tahun ini beda ya," kata Verrell di Jakarta, Jumat.

Verrell mengatakan, pada Ramadhan tahun ini ia juga akan mengurangi aktivitas pertemuan secara langsung dengan teman-temannya untuk mematuhi imbauan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun, anak dari pasangan selebritas Venna Melinda dan Ivan Fadilla Soedjoko ini menemukan jalan keluar untuk tetap terhubung dengan kawannya.

"Terus ada kebiasaan, aku sama temen-temen aku habis buka puasa suka olahraga dulu, terus sahur bareng, tarawih bareng. Cuma sekarang paling kami via online aja. Paling via Zoom atau video call-an sama temen temen yang lain," ujarnya.

Meski banyak aktivitas serta rutinitas Ramadhan yang berubah, namun Verrell dapat menerima kenyataan itu. Dia juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Ya yang pasti kepinginnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Rencana kami kumpul sama keluarga, sama sahabat-sahabat. Cuma dengan kondisi seperti ini, yang pasti rencana seperti itu harus dipendam dulu mungkin ya," kata dia.

"Buka puasa pertama paling di rumah. Paling mikirin bagi waktunya antara ke tempat mama sama tempat papa aja sih," imbuhnya.