Ahad 19 Apr 2020 10:49 WIB

Scholes Minta Rashford Jadikan Nistelrooy Panutan

Scholes meminta Rashford untuk meniru Nistelrooy.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Marcus Rashford diminta meniru ketajaman Ruud van Nistelrooy di depan gawang lawan.
Foto: EPA-EFE/ALAN WALTER
Penyerang Manchester United Marcus Rashford diminta meniru ketajaman Ruud van Nistelrooy di depan gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Scholes memberi satan ke Marcus Rashford untuk menjadikan Ruud van Nistelrooy sebagai panutan. Scholes, yang merupakan legenda MU, menggambarkan striker asal Belanda itu sebagai penyerang dengan penyelesaian akhir terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Mantan gelandang MU itu pernah bermain bersama pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Mark Hughes, Eric Cantona, Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer, dan Carlos Tevez selama dua dekade di Old Trafford. Di antara semua, ia memilih Van Nistelroy sebagai yang terbaik di depan gawang. 

Baca Juga

Oleh karena itu, ia meminta Rashford untuk meniru mantan striker Real Madrid tersebut. "Saya benar-benar bersemangat saat dia pertama kali masuk tim, awalnya sedikit beruntung. Saya selalu ingat melihatnya saat anak-anak dan saya pikir kecerdasannya dan pergerakannya adalah sebagai penyerang tengah," kata Scholes, dikutip dari Mirror, Ahad (19/4).

Scholes melihat saat ini pemain jebolan akademi MU tersebut kerap kali main melebar, khususnya di sayap kiri. Tapi striker internasional Inggris tersebut juga punya ikatan yang baik dengan pemain gelandang, dilihat dari caranya bergerak. 

Sejak masuk skuat utama MU ketika masih dilatih Louis van Gaal pada November 2015, pemain berusia 22 tahun itu sudah merasakan semua posisi di lini depan untuk Setan Merah dan timnas Inggris.

"Dia terlihat seperti keluar (dari) pemain nomor 9. Tapi Anda melihatnya dalam pertandingan lebih menikmati sebagai sayap kiri," kata Scholes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement