Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Wan Bissaka: Rashford Jadi Lawan Terberat pada Latihan MU

Rabu 15 Apr 2020 18:28 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Wan Bissaka menyebut Rashford menolongnya berkembang sebagai pemain belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain belakang Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka memuji Marcus Rashford sebagai lawan yang paling sulit dihadapi dalam sesi latihan Setan Merah. Dia berterima kasih karena striker belia MU tersebut menolongnya mengembangkan diri sebagai bek.

Rashford menikmati musim ini bersama Manchester United dengan 18 gol dari semua kompetisi yang diikutinya. Kiprahnya terhenti oleh cedera punggung yang membuatnya absen sejak pertengahan Januari lalu.

Baca Juga

Wan Bissaka mengaku kesulitan menghadapi Rashford saat latihan. "Dia sangat tidak bisa diprediksi. Ketika saya pertama kali bergabung  MU saya melawannya saat latihan. Dia melakukan banyak hal yang tidak bisa saya duga," kata Wan Bissaka dilansir dari laman Evening Standard, Rabu (15/4).

Pemain berusia 22 tahun ini baru bergabung dengan Manchester United dari Crystal Palace. Dia mengatakan, kesulitan membaca pergerakan Rashford di lapangan.

"Saya kira dia akan ke satu arah, namun ternyata dia ke arah yang lain. Saya kira dia akan melakukan sesuatu, tapi akhirnya dia melakukan yang lain. Dia sangat sulit untuk dilawan," kata Wan Bissaka.

Namun dia bersyukur bisa melawan Rashford dalam sesi latihan. Sulitnya permainan Rashford membantunya mengembangkan diri dan menguji kemampuannya untuk melawan striker di tim lain.

Wan Bissaka punya pemain legenda MU yang dinilainya punya kemampuan hebat. Seandainya bisa, ia ingin bermain bersama Paul Scholes.

"Saya menikmati ketika menonton permainannya. Dia memiliki teknik dan ketenangannya dalam permainan bola. Penyelesaian akhirnya pun istimewa. Saya senang saat melihatnya bermain di United dan ingin bermain bersamanya," kata Wan Bissaka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA