Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Rita Wilson Kembali Ceritakan Beratnya Melawan Covid-19

Sabtu 18 Apr 2020 07:20 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pasangan Rita Wilson dan Tom Hanks telah sembuh dari Covid-19. Rita menceritakan beratnya perjuangan untuk sembuh dari penyakit infeksi virus corona itu.

Pasangan Rita Wilson dan Tom Hanks telah sembuh dari Covid-19. Rita menceritakan beratnya perjuangan untuk sembuh dari penyakit infeksi virus corona itu.

Foto: AP
Sama-sama terinfeksi, Rita Wilson dan suami merasakan beratnya Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rita Wilson kembali menceritakan pengalamannya melawan Covid-19. Dalam wawancaranya belum lama ini dengan the Guardian, ia mengungkapkan, perjuangannya untuk sembuh dari infeksi virus corona tipe baru itu menjadi lebih mudah karena sang suami, Tom Hanks, secara berbarengan juga merasakan gejala yang sama.

Pasangan selebritas tersebut termasuk bintang Hollywood pertama yang mengumumkan bahwa mereka terdeteksi positif Covid-19. Wilson dan Hanks sama-sama merasakan gejala corona selagi berada di Australia pada pertengahan Maret lalu.

"Kami merawat satu sama lain dan itu terasa lebih mudah daripada merasakan tekanan mental merawat salah satu dari kami dan tak ada yang merawat dirimu sendiri atau mengerti bahwa kamu butuh istirahat," ungkapnya, seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (18/4).

Wilson merasa beruntung bahwa sang suami mengerti apa yang dirasakannya. Begitu juga sebaliknya.

Meskipun demikian, Wilson yang survivor kanker tetap merasakan Covid-19 sebagai penyakit yang amat berat. Ia dan suami mengalami demam tinggi dan nyeri hebat.

"Aku tak bisa mencium aroma dan indra pengecapku juga tumpul. Belum lagi sakit perut dan menggigil yang rasanya tak pernah terbayangkan sebelumnya. Itu menakutkan," kata Wilson.

photo

Dokter memberikannya klorokuin--bukan hidroklorokuin--untuk meredakan gejalanya. Obat ini sejatinya belum terbukti untuk meredakan Covid-19.

"Efek samping obatnya berat, mulai dari mual berat, vertigo, hingga lunglai sampai tak bisa berdiri," kata Wilson dalam salah satu episode program TV "The Talk" yang dipandu Gayle King.

Baca Juga

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA