Rabu 15 Apr 2020 00:35 WIB

Nick Kuipers Merasa Lebih Aman Tinggal di Bandung

Nick Kuipers memilih tidak kembali ke Belanda karena wabah corona.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib, Nick Kuipers di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (21/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Nick Kuipers di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah membubarkan tim setelah kompetisi Liga 1 2020 dinyatakan ditunda. Namun bukan jadi alasan bek asing Persib, Nick Kuipers kembali ke Belanda.  Nyatanya Nick tetap bertahan di Bandung. Menurutnya, kondisi di Tanah Parahyangan lebih baik daripada di negara asalnya.

"Saya masih berada di Bandung karena saya merasa aman di sini. Di Belanda situasinya berat. Semuanya ditutup dan juga bekerja dari rumah. Saya harap situasinya segera membaik," kata Nick, Selasa (14/4).

Baca Juga

Persib pun harus mengalami cobaan karena striker asingnya, Wander Luiz terjangkit virus corona. Sehingga seluruh pemain Persib harus turut menjalani isolasi mandi selama dua pekan.

Selama dua pekan itu pula, Nick menghabiskan waktunya dengan melakukan latihan mandiri. Banyaknya waktu luang pun membuatnya bisa menjalani hobinya.

"Saya berolahraga setiap hari dan main beberapa gim di rumah. Saya bahkan membuat akun YouTube untuk menunjukkan apa yang saya lakukan tiap hari," kata Nick.

Nick berharap, pandemi virus corona bisa segera selesai, tidak hanya di Indonesia, melainkan juga seluruh dunia. Dia mengaku tidak sabar untuk menjalani aktivitas seperti biasanya.

"Kita harus tetap sehat, konsumsi makanan sehat, tetap diam di rumah dan selalu menyebarkan aura postiif. Hanya itu cara yang bisa dilakukan agar semua bisa kembali normal secepatnya," kata Nick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement