Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Pelatih Persib Bebaskan Latihan Mandiri Pemain

Ahad 12 Apr 2020 19:52 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Namun latihan harus tetap merujuk pada program yang telah disusun tim pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan kebebasan pada para pemainnya dalam menjalankan program latihan mandiri sesuai keinginan masing-masing. Hal itu berbeda dari dua pekan sebelumnya, di mana program dan metode latihan mandiri Persib berdasarkan arahan langsung dari pelatih.

"Kami baru saja menuntaskan pekan kedua berlatih di rumah dan menuju pekan ketiga. Pekan ketiga ini kami (pelatih) membebaskan pemain berlatih dengan program latihan improvisasi sendiri," kata Robert, Ahad (12/4).

Namun kebebasan berlatih bagi para pemain Maung Bandung itu harus tetap merujuk pada program yang telah disusun tim pelatih. Menurut Robert, pemain tetap melakukan latihan dengan penekanan kepada aerobik dan anaerobik, serta target-target lainnya.

Selain itu, para pemain tetap bisa berkomunikasi dengan pelatih jika mengalami kendala dalam melakukan program latihan.

Robert berharap semua pemain tetap menjaga tensi latihan pada pekan ketiga ini dan tetap patuh untuk tetap di rumah, menjaga kesehatan, menjaga kondisi tubuh, serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

"Jaga tensi latihan dengan berlatih bebas sesuai keinginan pemain. Jalankan program pekan ketiga ini dan lihat bagaimana perkembangannya. Jaga kesehatan, tetap di rumah, tetap sehat, tetap bugar, dan tetap kuat," kata Robert menegaskan.

Persib Bandung kini menerapkan program latihan mandiri kepada para pemainnya di kediamannya masing-masing. Hal tersebut merupakan dampak dari penangguhan Liga 1 2020 akibat dari mewabahnya virus corona atau covid-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA