Toko di Pasar Suoq Wafiq Qatar Siap Sambut Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Senin 13 Apr 2020 11:51 WIB

Toko di Pasar Suoq Wafiq Qatar Siap Sambut Ramadhan. Salah satu toko di Pasar Suoq Wafiq di Doha, Qatar siap menyambut bulan Ramadhan 2020. Foto: Gulf Times Toko di Pasar Suoq Wafiq Qatar Siap Sambut Ramadhan. Salah satu toko di Pasar Suoq Wafiq di Doha, Qatar siap menyambut bulan Ramadhan 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toko-toko di Pasar Suoq Wafiq di Doha, Qatar sudah mulai memperbanyak stok barang dagangannya demi menyambut bulan suci Ramadhan. Hal ini juga dilakukan dalam mengantisipasi pembelian jumlah besar dalam perang melawan pandemi Covid-19.

Dilansir di Gulf Time, pemilik toko di Souq Waqif telah memulai persiapan tersebut untuk memenuhi permintaan pembeli. Mereka memperbanyak bahan makanan, berupa kacang-kacangan, buah-buahan, rempah-rempah, dan permen.

Baca Juga

Pemilik toko mengatakan, mereka sudah mulai memiliki barang yang diperlukan tersebut sejak dua bulan lalu untuk memastikan mereka memiliki cukup persediaan memenuhi permintaan. Mereka juga menyampaikan semua produk tersedia dalam jumlah yang cukup dan dengan harga wajar.

Adapun barang-barang utama yang memiliki permintaan tinggi selama Ramadhan meliputi berbagai jenis rempah-rempah, kurma dan buah-buahan kering, sirup, sereal, kacang-kacangan, dan permen. Para penjual juga menyatakan saat ini mereka telah membuka toko mulai pukul 07.00 sampai pukul 21.00 setiap hari.

Namun, sebagian besar dari mereka menunjukkan permintaan saat ini masih sangat rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebagian besar pelanggan yang datang ke toko-toko tradisional tersebut adalah warga lanjut usia dan wanita.

Karena situasi saat ini dan langkah-langkah pencegahan yang ditetapkan pemerintah untuk menahan penyebaran virus corona, membuat sebagian besar orang tinggal di rumah. Namun mereka masih bisa memesan lewat telepon lalu sopir akan mengambil pesanan mereka.

Selain itu, pemilik toko di Souq Waqif menekankan mereka berusaha menawarkan harga yang kompetitif untuk menarik pelanggan karena ada banyak outlet di seluruh negeri yang menjual produk yang serupa. Sementara itu, penjual ternak di Pasar Ternak Al Wakrah, menunjukkan mereka telah mendapatkan sejumlah besar domba untuk dipasok ke pasar lokal menjelang Ramadhan.

Selain domba lokal, domba juga didatangkan dari Suriah dan Iran. Selain itu, mereka mengharapkan kedatangan domba jenis lain sebelum dimulainya bulan Ramadhan, yakni domba Turki. Penjual juga menekankan mereka akan siap menegosiasikan harga yang wajar dengan pelanggan mereka untuk meningkatkan penjualan karena mereka memiliki persediaan yang cukup.