Kamis 02 Apr 2020 14:47 WIB

Rumah Zakat Siapkan Makanan untuk Pekerja Terdampak Corona

Rumah Zakat menginisiasi program Bingkisan Keluarga Pra Sejahtera berupa paket makan.

Rumah Zakat Palembang siapkan bantuan makanan dan sembako untuk pekerja sektor informal yang terdampak corona.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Palembang siapkan bantuan makanan dan sembako untuk pekerja sektor informal yang terdampak corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pandemik virus corona/Covid-19 tidak hanya mempengaruhi kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi perekonomian masyarakat khususnya pekerja disektor informal. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat menginisiasi program Bingkisan Keluarga Pra Sejahtera berupa paket sembako dan makanan.

Rumah Zakat menargetkan 135 ribu paket makanan siap santap yang akan didistribusikan di 33 provinsi seluruh Indonesia. Sulaiman selaku Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan tujuan dari progam ini adalah untuk membantu mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, khususnya mereka yang bekerja di sektor informal.

Baca Juga

“Program ini bertujuan untuk membantu para pekerja informal seperti pemilik warung nasi, supir ojek

online, buruh harian, pedagang keliling, tukang becak dan lainnya yang kesulitan untuk memenuhi

kebutuhan sehari-hari karena minimnya pemasukan. Jadi dari satu program, langsung ada 3 pihak yang terbantu yakni pemilik warung nasi, supir ojek, dan juga pekerja informal lainnya. Semoga program ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ujar Branch Manager Sumatera Selatan Sulaiman, Selasa (31/3) lalu.

Iman melanjutkan bahwa program Berbagi Makanan Keluarga ini mulai dilakukan hari ini, dan sebanyak tujuh paket terlebih dulu disalurkan kepada ojek online, tukang becak dan pedagang keliling. “InsyaAllah akan dilanjutkan ke wilayah lainnya yang ada di Indonesia. Mohon doanya agar program ini lancar dan mendapat dukungan dari banyak pihak,” tuturnya.

Selain menyalurkan program Berbagi Makanan Keluarga, Rumah Zakat telah menyalurkan beragam

program seperti sosialisasi PHBS, dan penyemprotan disinfektan. Sementara itu, Panji driver ojek online terharu saat Rumah Zakat Action menyalurkan paket sembako kepadanya.

“Sebelum adanya virus Corona ini bisa menghasilkan Rp 150 ribu sehari, namun setelah ada virus corona pengahasilan kami menurun drastis menjadi Rp 30 ribu. Sejak shubuh tadi baru tiga kali saya dapat orderan, semoga keadaan bisa kembali normal. Kami ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang menyalurkan sembako ini. Bisa untuk anak istri, semoga menjadi Amal Jariah bagi donator,” ungkap Panji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement