Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Bangun Pabrik, Semen Baturaja Pertimbangkan Kondisi Global

Selasa 17 Mar 2020 16:20 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha

Semen Baturaja. Pembangunan pabrik baru Semen Baturaja mempertimbangkan kondisi global.

Semen Baturaja. Pembangunan pabrik baru Semen Baturaja mempertimbangkan kondisi global.

Foto: dok. Semen Padang
Saat ini Semen Baturaja masih memproses studi melayakan pabrik baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Baturaja Tbk saat ini berencana akan membangun Pabrik Baturaja III di Jambi. VP Corporate Secretary Semen Baturaja Basthony Santri mengatakan dalam prosesnya saat ini perusahaan juga mempertimbangkan kondisi global, terlebih virus korona atau Covid-19 masih mewabah.

"Sekarang pembangunan pabrik baru ini tahapannya masih studi kelayakan," kata Basthony kepada Republika.co id, Selasa (17/3).

Baca Juga

Dia menjelaskan dalam proses studi kelayakan tersebut, akan banyak sekali penilaian yang dilakukan secara keseluruhan untuk membangun pabrik baru yang ditargetkan dapat selesai pada 2025. Basthony mengatakan saat ini belum bisa memprediksi kapan studi kelayakan tersebut dapat diselesaikan.

"Sebab dalam studi kelayakan ini ada penilaian mulai dari kondisi market sampai dengan kondisi global yang ada," ujar Basthony.

Setelah studi kelayakan selesai, Semen Baturaja baru bida memutuskan proyek pembangunan pabrik dapat dimulai. Sebab nantinya, menurut Basthony finalisasi tersebut tergantung hasil studi kelayakan.

Dia juga tak memungkiri, virus korona yang terjadi akan sedikit mempengaruhi proses yang dilakukan Semen Indonesia saat ini. "Kondisi over supply dan demand juga dapat dipengaruhi oleh perkembangan keadaan virus korona," jelas Basthony.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA