Ahad 15 Mar 2020 11:41 WIB

Emil Akan Lakukan Tes Corona

Emil akan lakukan tes corona dalam waktu dekat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nora Azizah
Emil akan melakukan tes corona untuk kebaikan bersama yang akan segera dijadwalkan (Foto: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Emil akan melakukan tes corona untuk kebaikan bersama yang akan segera dijadwalkan (Foto: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) membantah jika penyebab Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi positif terpapar virus korona karena kehadirannya di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (Jabar). Pada saat itu, Budi memang terjadwal melakukan pemantauan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess awal Maret lalu.

Emil mengungkapkan, berdasarkan tes yang dilakukan, seluruh ABK Diamon Princess dinyatakan negatif corona. Menurutnya, positif corona pada Menhub tidak berkaitan dengan kunjungannya saat memantau Diamond Princess.

Baca Juga

"Kalau dihubungkan Diamond Princes ada gak awak Diamond Princess yang positif, itu mereka negatif. Argumentasi itu gugur kalau menghubungkan menhub sama Diamond Princess," ujarnya di Gedung Pakuan, Ahad (15/3).

Emil mengatakan, pihaknya memohon agar tidak terus membahas tentang kegiatan di Kertajati. Bahkan, Emil juga akan melakukan tes corona untuk kebaikan bersama yang akan segera dijadwalkan.

"Atas nama kebaikan saya akan lakukan (tes corona)," katanya.

Terkait kunjungan Menhub, lanjut Emil, saat itu jarak Menhub dengan awak Diamond Princess kurang lebih 500 meter. Bila terpapar dari awak Diamond Princess, maka harus ada salah satu awak yang positif.

"Namun kenyataannya negatif, dugaan kami bukan di Kertajati atau Diamond Princess," kata Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement