Kamis 12 Mar 2020 19:11 WIB

Prodi Kebidanan D3 Unisa Raih Akreditasi Unggul

Prodi Kebidanan D3 ini juga menjadi prodi kesehatan pertama yang ada di PTMA.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Bidan(IST)
Foto: IST
Ilustrasi Bidan(IST)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Program Studi (Prodi) Kebidanan D3 Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) meraih akreditasi unggul (A) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) 2020. Hingga saat ini, sudah ada 14 prodi baru yang meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan LAM-PTKes.

Rektor Unisa, Warsiti mengatakan, hasil tersebut merupakan target Unisa untuk meningkatkan akreditasi. Terlebih, Unisa baru berusia empat tahun sejak perubahan bentuk menjadi universitas.

Baca Juga

Ia menyebut, Prodi Kebidanan D3 ini juga menjadi prodi kesehatan pertama yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) dengan peringkat unggul. Didapatnya predikat unggul ini didasarkan atas sembilan kriteria.

"Kalau predikat nilai A dengan tujuh standar  mungkin sudah diraih oleh beberapa perguruan tinggi. Namun, peringkat unggul dengan sembilan kriteria baru pertama kalinya di PTMA untuk bidang kesehatan," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, belum lama ini.

Untuk itu, ia pun berharap akreditasi unggul tersebut menjadi semangat bagi prodi lainnya untuk terus mengembangkan dan memajukan Unisa. Terutama untuk mewujudkan visi dari Unisa sebagai perguruan tinggi yang juga bergerak di bidang kesehatan.

Ketua Prodi Kebidanan D3 Unisa, Nurul Kurniati bersyukur atas pencapaian tersebut. Untuk itu, pihaknya akan terus mengembangkan kualitas unggul dalam rangka meningkatkan mutu prodi maupun Unisa ke depannya.

"Terima kasih dan saya sangat mengapresiasi untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas seluruh jajaran pimpinan, tim task force serta seluruh civitas," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement