Selasa 10 Mar 2020 22:45 WIB

RSUD Pamekasan Sediakan Ruang Isolasi Khusus Corona

RSUD Pamekasan ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien diduga corona.

RSUD Pamekasan Sediakan Ruang Isolasi Khusus Corona. Foto ilustrasi.
Foto: Antara/Aswaddy Hamid
RSUD Pamekasan Sediakan Ruang Isolasi Khusus Corona. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan, Jawa Timur menyediakan ruang isolasi khusus bagi pasien terpapar virus corona. Hingga kini tidak ada warga Pamekasan yang terserang virus corona (Covid-19).

"Selain sebagai bentuk antisipasi, penyediaan ruang isolasi khusus ini, karena RSUD Pamekasan ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan untuk pasien diduga corona," kata Direktur RSUD Pamekasan Farid Anwar, Selasa (10/3).

Baca Juga

Ruang isolasi ini terpisah dari ruang rawat inap pasien lainnya yang dijaga khusus oleh petugas medis pilihan, baik dokter maupun perawatnya. Menurut Farid, di Madura ada dua rumah sakit yang ditetapkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur sebagai rumah sakit rujukan penanganan kasus corona, yakni RSUD Pamekasan dan RSUD Bangkalan.

Selain menyediakan ruang khusus isolasi kasus corona, ia juga meminta petugas medis proaktif menyampaikan sosialisasi kepada para pasien dan keluarga pasien di rumah sakit agar tidak panik. Sebab, kasus corona seolah merupakan penyakit yang sangat menakutkan.

"Yang terpenting mereka segara melakukan pemeriksaan apabila misalnya badan terasa panas dan pilek," kata Farid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement