Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Pemerintah Terus Sosialisasikan Virus Corona

Selasa 10 Mar 2020 21:16 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Poster sosialisasi virus Corona(Kementerian Komunikasi dan Informatika)

Poster sosialisasi virus Corona(Kementerian Komunikasi dan Informatika)

Foto: Kementerian Komunikasi dan Informatika
Pemerintah juga sudah mengaktifkan website official terkait permasalahan virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Wiryanta, meminta masyarakat untuk tidak panik. Menurut Wiryanta, pemerintah terus melakukan sosialisasi tentang virus Corona agar masyarakat mendapat pemahaman yang benar.

“Kami terus membuat konten-konten yang menjelaskan apa itu COVID-19, dan bagaimana cara mencegah penyebarannya," kata Wiryanta, dalam rilisnya, Selasa (10/3).

Selain membangun komunikasi dengan media massa, pihaknya juga memanfaatkan jejaring media sosial untuk menginformasikan COVID-19 dengan cepat kepada masyarakat. “Kami berharap dengan saluran yang kami miliki masyarakat dapat segera mengerti apa itu COVID-19 dan bagai mana cara mencegah penularanya, sehingga tidak panik," ujar Wiryanta.

Wiryanta menjelaskan saluran media sosial menjadi salah satu media yang digunakan untuk memberikan informasi mengenai virus Corona. Pemerintah juga sudah mengaktifkan website official terkait permasalahan virus Corona. Harapannya, masyarakat bisa ikut menyebarkan informasi yang benar tentang COVID-19.

“Masyarakat dapat mengakses konten yang telah diunggah melalui akun instagram @infokompmk, Masyarakat juga dapat mengakses https://infeksiemerging.kemkes.go.id/ untuk website ofisialnya, agar terhindar mendapatkan informasi yang keliru terkait virus Corona," kata Wiryanta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA