Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Antar MU ke Perempat Final, Ighalo: Percayalah dengan Saya

Jumat 06 Mar 2020 06:32 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester United Odion Ighalo

Penyerang Manchester United Odion Ighalo

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Sejak membela MU pada Januari lalu, Ighalo total sudah mencetak tiga gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Odion Ighalo mencetak dua gol ketika Manchester United (MU) mengalahkan Derby County 3-0 pada Kamis (5/3) waktu setempat untuk mencapai perempat final Piala FA. Ia meninggalkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU, Wayne Rooney yang kini membela Derby, di pihak yang kalah.

MU akan bertandang ke Norwich City di babak delapan besar setelah klub terbawah Liga Primer Inggris itu mengalahkan Tottenham Hotspur melalui adu penalti pada hari Rabu (4/3).

Derby memulai laga dengan baik, tetapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengambil kendali ketika bek Luke Shaw memecah kebuntuan di menit ke-33 dengan tendangan yang memantul dari rumput dan melewati kiper Kelle Roos. Shaw kemudian berperan penting dalam gol kedua MU melalui umpan untuk Ighalo empat menit sebelum turun minum.

Striker Nigeria berusia 30 tahun, yang tiba di Old Trafford pada Januari dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Shanghai Shenhua, China, menggandakan golnya di menit ke-70 dengan tendangan kaki kirinya.

"Selama rekan tim saya percaya pada saya, pelatih percaya pada saya, dan para penggemar percaya pada saya, saya hanya harus terus berjalan," kata Ighalo, yang kini telah mencetak tiga gol untuk MU.

Rooney, yang bergabung dengan Derby musim ini setelah merumput dengan tim MLS DC United, memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan tetapi tendangan bebas gelandang di menit ke-36 itu behasil diselamatkan kiper United Sergio Romero.

"Ada beberapa momen menakutkan di sana," kata Solskjaer kepada BT Sport. "Awalnya saya tidak berpikir kami bermain sangat baik, tetapi tentu saja ketika Anda mendapatkan dua gol seperti yang kami lakukan, itu menyenangkan."

MU, yang 12 kali meraih gelar juara Piala FA, terpaut satu gelar dari rekor Arsenal yang meraih 13 trofi Piala FA, bermain tanpa kapten Harry Maguire. Sang kapten mengalami cedera pergelangan kakinya dalam latihan. Skuat Iblis Merah akan menjamu rival sekota, Manchester City, yang juga juara bertahan Piala FA, dalam derbi Liga Primer Inggris di Manchester pada Ahad (8/3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA