Jumat 06 Mar 2020 03:27 WIB

Ighalo: Wayne Rooney Selamanya Jadi Idola Saya

Penyerang MU Odio Ighalo mengatakan Wayne Rooney adalah idolanya.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester United, Odio Ighalo mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar dari Wayne Rooney. Ighalo  berhadapan dengan idolanya di lapangan, kala Manchester United bertandang ke Stadion Pride Park untuk menghadapi Derby County di putaran kelima FA Cup.

"Wayne Rooney akan selamanya menjadi idola, seperti pemain-pemain lainnya di United. Dia pria yang baik," ujar Ighalo dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (5/3).

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Nigeria itu menyebut Rooney sebagai seorang pejuang di dalam lapangan dan pencetak gol ulung. Ia melihat mantan pemain tim nasional Inggris itu selalu berjuang dan tak pernah menyerang sejak awal hingga akhir pertandingan.

"Dia akan mencetak gol pada kesempatan sekecil apa pun, di ruang sekecil apa pun. Dia bisa menembak dari luar maupun dari dalam kotak penalti. Dia bisa mencetak gol dari segala sisi," katanya.

Ighalo terus memuji pencetak gol terbanyak Manchester United itu. Menurutnya, teknik bermain, menendang, berlari Rooney amat baik. Itulah yang ia nilai dapat membuat Derby County lebih percaya diri saat ini, terlebih melihat apa yang telah ia berikan terhadap sepak bola maupun negaranya.

Pemain yang mengaku mengidolakan Manchester United sejak dahulu itu berambisi untuk kembali bermain di Wembley. Terakhir kalinya Ighalo bermain di kandang tim nasional Inggris itu ketika ia masih berseragam Watford, saat menelan kekalahan 2-1 dari Crystal Palace pada semi final FA Cup 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement