Kamis 05 Mar 2020 21:01 WIB

Pemain Barcelona Dilaporkan Kehilangan Kepercayaan ke Setien

Setien dinilai tak mempunyai cara mengarahkan permainan Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Skuat Barcelona dilaporkan kehilangan kepercayaan terhadap pelatihnya Quique Setien setelah melihat kinerja tim selama dua bulan. Menurut laporan Catalunya Radio, diikutip AS, Kamis (5/3), para pemain senior menganggap Setien tak mampu melatih tim sekuat Barcelona.

Setien yang menggantikan Ernesto Valverde dinilai tak mempunyai cara mengarahkan permainan Barcelona menuju lebih baik. Pendapat itu terdengar dari suara beberapa pemain Barcelona beberapa hari terakhir.

Baca Juga

Kekecewaan skuat Barcelona menyeruak setelah kalah dari Real Madrid 0-2 di Santiago Bernabeu yang membuat mereka tergusur dari puncak klasemen. Sejak Setien datang, Barcelona juga tersingkir dari Copa del Rey, dikalahkan oleh Athletic Bilbao. Blaugrana juga bermain kurang meyakinkan ketika imbang 1-1 melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan demi kekalahan Barcelona memberikan sinyal bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan kehilangan kepercayaan diri, dimulai sejak kekalahan dari Valencia, akhir Januari lalu. Para pemain baru menyatakan ketidaksenangannya ketika Setien menarik keluar Arturo Vidal di El Clasico. Keputusan tersebut dinilai salah satu faktor Barcelona menelan kekalahan.

Kendati demikian, mereka tak menyalahkan sepenuhnya Setien. Menurut mereka, masalah utama adalah situasi tim yang tak kondusif secara keseluruhan. Beberapa keputusan bos Barcelona itu dinilai juga memengaruhi kondisi tim.

Barcelona kini terpaut satu poin dari Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Kekalahan dari Madrid pekan lalu membuat rekor selalu menang Blaugrana dalam empat musim terakhir ketika bermain di Bernabeu terputus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement