Rabu 04 Mar 2020 13:13 WIB

Lampard Puji Billy Gilmour dalam Kemenangan Chelsea

Chelsea menaklukkan Liverpool 2-0 pada babak 16 besar Piala FA.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Billy Gilmour
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Chelsea Billy Gilmour

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Frank Lampard menyanjung Billy Gilmour yang menjadi bintang Chelsea melawan Liverpool dalam laga Piala FA di Stamford Bridge, dini hari tadi. Chelsea menaklukkan Liverpool 2-0 pada babak 16 besar Piala FA, Rabu (4/3) dini hari WIB.

Lampard mengaku menaruh kepercayaan tinggi pada Billy. Ia  melihat potensi pesepak bola berusia 18 tahun itu ketika debut kontra Sheffield United. Billy merupakan pemain yang menanjak dari akademi sampai ke skuat utama.

Baca Juga

"Pertandingan itu hasilnya imbang, orang-orang mempertanyakan bocah ini. Tapi saya tidak bermasalah. Jika dia punya tubuh kecil, maka kepribadiaannya dan talentanya besar," kata Lampard dilansir dari situs resmi Chelsea pada Rabu, (4/3).

Lampard menyebut selama ini Billy mampu memuaskannya ketika ditempatkan di posisi gelandang. Wajar saja ekspektasi Lampard tinggi di lini tengah karena bermain di posisi itu hingga pensiun.

"Ketika saya melihat gelandang saya punya banyak pertanyaan. Apa Anda ingin menerima bola dari segala posisi dan momen? Tentu saja dia (Billy) begitu. Apa Anda ingin membuat ruang dan operan yang tepat? Ya tentu dia bisa," puji Lampard.

Lampard menceritakan Billy punya kepribadian yang bagus. Kedekatannya dengan keluarga pun luar biasa hingga seluruh keluarganya, termasuk kakeknya hadir di Stamford Bridge dari Skotlandia.

"Dia tak sekedar pemain muda yang tampil di tim ini, dia lebih dari itu. Dia bermain layaknya pemain papan atas. Sungguh pertandingan yang hebat buatnya," kata Lampard. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement