Rabu 04 Mar 2020 07:42 WIB

Klopp Legawa Liverpool Ditumbangkan Chelsea

Ini menjadi dua kekalahan beruntun bagi skuat Liverpool di kancah domestik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mengubur harapan Liverpool ke babak perempat final Piala FA dengan kemenangan 2-0 atas the Reds di Stamford Bridge, Rabu (4/3) dini hari WIB. Melihat hasil itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp memilih lapang dada.

Ini menjadi dua kekalahan beruntun bagi Liverpool. Tak sampai sepekan lalu, Liverpool juga baru dikalahkan Watford 0-3 di ajang Liga Primer Inggris, sekaligus menghentikan laju rekor 18 kemenangan beruntun di liga domestik.

Baca Juga

Di ajang Liga Champions, Liverpool juga dikalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 0-1 pada leg pertama babak 16 besar. Sehingga, Jordan Henderson dan kawan-kawan harus bekerja ekstra keras untuk menjaga asa di leg kedua, sepekan ke depan.

"Masih banyak bagian dari penampilan tim yang saya suka. Kami tahu harus berkembang, ini bukan persoalan takdir atau menang di sini dan di sana. Ini tentang kami yang harus menerima hasil dengan cara yang baik," kata Klopp seperti dikutip dari BBC Sports. "Ini bukan tiga pekan yang baik dari seluruh musim. Tapi masih ada kesempatan di tiga pekan ke depan dan itu rencananya."

Jawara Liga Champions musim lalu itu enggan langsung menaruh fokus pada kompetisi Eropa. Klopp ingin anak asuhnya tampil maksimal terlebih dahulu melawan Bournemouth, akhir pekan nanti di Liga Primer Inggris. "Tidak ada yang perlu merasa bersalah, kami akan memenangkan pertandingan lagi dan itu yang akan kami lakukan Sabtu mendatang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement