Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Zulkifli Hasan Kagumi Karisma Presiden Putin

Senin 17 Jul 2017 19:10 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menerima delegasi Parlemen Rusia di ruang kerjanya, Senin (17/7). Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Presiden Rusia Vladimir Vladimirovich Putin.

"Saya termasuk yang mengagumi sosok Presiden Putin, dia memiliki wibawa dan membuat Rusia semakin diperhitungkan di dunia," kata Zulkifli kepada Wakil Ketua Parlemen Russia, Ilyas Umahanov.

Zulkifli bahkan berpesan kepada putranya agar bisa mencontoh karisma Putin. "Saya juga sampaikan kepada putra saya kalau bisa mencontoh sosok Presiden Putin karismanya," kata dia.

Menurut Zulkifli, Presiden Putin telah membawa Rusia menjadi negara yang sangat diperhitungkan dunia. Bukan hanya dari segi militer, tetapi juga dari ekonomi dan teknologi. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut berharap hubungan Indonesia dengan Rusia bisa lebih dipererat, terutama dalam kerja sama ekonomi dan investasi.

Delegasi Rusia yang bertemu Zulkifli diantaranya Ilyas Umahanov dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, MY Galuzin. Selain berkunjung ke MPR, mereka juga bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Pertemuan delegasi Rusia dengan menteri dan petinggi negara tersebut merupakan komitmen penguatan kerja sama antar-kedua negara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler