Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Zulkifli Hasan Dorong Pemuda Muslim Berani Berwirausaha

Senin 17 Apr 2017 20:16 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Winda Destiana Putri

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fakhtar K Lubis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima audiensi Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Jakarta, Senin (17/4) di Ruang Kerja Ketua MPR Lantai 9 Nusantara III. Kepada dua organisasi yang merepresentasikan pemuda Muslim itu, Zulkifli Hasan mendorong agar mereka berani berwirausaha.

"Pintu rezeki itu salah satunya dari bisnis seperti yang dicontohkan Rasulullah. Sayangnya sekarang banyak yang justru tidak mengikuti sunnah beliau," ujar Zulkifli.

Zulkifli Hasan juga menceritakan bagaimana ia merintis usaha dari nol sejak di Jakarta. "Bayangkan dulu anak rantau tidak ada siapa siapa. Tapi saya berani mulai bisnis perlahan dan alhamdulillah sukses," ungkapnya.

Wirausaha juga menjadi jalan bagi Ummat Islam untuk melawan kemiskinan dan kebodohan. "Jangan sampai ummat Islam sekedar menjadi follower atau pengikut. Dengan bisnis kita bisa berbagi menolong saudara saudara yang membutuhkan," katanya.

Berani berwirausaha, kata Zulkifli, adalah cara agar Ummat Islam bisa mengejar ketertinggalan di bidang Ekonomi. "Sekarang saatnya Ummat Islam bersatu mengejar ketertinggalan di bidang ekonomi. Semoga lebih banyak tumbuh pengusaha muda muslim di Indonesia," terang Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler