Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

Generasi Muda Diminta tak Minder dengan Barat

Selasa 08 Sep 2015 15:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Wakil Ketua MPR RI Mahyudin optimis dan berharap banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi muda. Sebab, generasi muda saat ini terutama mahasiswa sangat merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, generasi muda bangsa terutama mahasiswa menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa," ujarnya, saat membuka gelar acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR RI dengan BEM Institut Teknologi Indonesia, di aula G, Kompleks Kampus ITI, Serpong, Selasa (8/9).

Perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu, menurut Mahyudin, adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras. Menurut dia, generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi apapun di negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional.

Dalam kesempatan itu, Mahyudin juga menegaskan kepada para generasi muda mahasiswa agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila. "Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari Barat. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa barat, itu harus dicamkan," kata dia.

Acara sosialisasi sendiri digelar dengan menampilkan dua narasumber yakni, anggota fraksi Golkar MPR Bowo Sidiq Pangarso dan perwakilan Kelompok DPD MPR RI Ahmad Subadri dan dihadiri sekitar 200 mahasiswa ITI dari berbagai fakultas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler