Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kehormatan 'Asep' dari KAA

Selasa 22 Aug 2017 20:43 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Silaturahim Ketua MPR RI bersama Komunitas Asep Asep di Bandung, Jawa Barat.

Silaturahim Ketua MPR RI bersama Komunitas Asep Asep di Bandung, Jawa Barat.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat gelar kehormatan Asep Zulkifli Hasan alias Asep Jul dari Komunitas Asep Asep (KAA) se-Indonesia. Gelar ini diberikan karena Zulkifli dianggap sebagai sosok yang peduli pada budaya dan kesenian Jawa Barat.

"Gelar ini secara resmi akan disematkan dalam acara Komunitas Asep Asep se Indonesia bersama Ketua MPR tanggal 27 Agustus mendatang," kata Ketua Wilayah KAA Jawa Barat, Asep Hendra Maulana, dalam silaturahim Ketua MPR bersama KAA di Bandung, Selasa (22/8).

Asep Hendra mengatakan saat ini ada sekitar 320 ribu lebih anggota Komunitas Asep yang ada di Jawa Barat. "Nama Asep adalah kebanggaan orang Sunda, karena itu kami ingin melibatkan banyak tokoh termasuk bapak Ketua MPR," ujarnya.

Zulkifli berterima kasih atas gelar yang diberikan. Dia berharap, keberadaan KAA bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. "Keberadaan komunitas harus bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk masyarakat baik di bidang sosial, keagamaan sampai ekonomi," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli berpesan agar KAA memberikan pendidikan politik pada masyarakat. Dia menyebut, dalam memilih pemimpin jangan diukur dengan uang atau sembako. "Jangan segalanya diukur dengan uang. Pilihlah pemimpin karena integritas dan kemampuannya, bukan karena uang atau sembako," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler